Powered By Blogger

magelang

magelang
jalan-jalan truz

Minggu, 28 Maret 2010

makalah

Hak memperoleh Pendidikan dan Hak Mendidik
Manusia pertama kali mendapatkan pendidikan melalui sebuah keluarga. Dalam keluarga dimana terdapat orangtua yang mampu untuk mendidik seorng anaknya dengan penuh rasa kasih saying. Hak dan kewajiban dalam pendidikan pun dimiliki oleh orang tua dalam mendidik anaknya. Tingkatan dalam memberikan penddidikan kepada anaknya sebatas mengarahkan agar anknya tidak salah dalam memilih jalan. Hal itu terkait kecerdasan emosional dalam bertindak.
Beralih ke jenjang selanjutnya yaitu lingkungan masyarakat. Lingkungan masyarakat mempunyai kewajiban mutlak dalam memberikan suatu pendidikan dalam masa pengenalan calon anggota masyarakat. Lingkungan memberikan fasilitas dan berbagai stimulus untuk mencapai habitus yang lebih luas,seperi mengajak calon anggota masyarakat untuk belajar berorganisasi dai daerahnya masig-masing sebagai proses membaur antara calon anggota dengan calon-calon lainnya dan juga dengan anggota yang sudah lama bergabung.
Habitus yang paling tinggi tingkatannya yaitu Negara. Seorang anak yang usdah menjadi anggota masyarakatnya berkesempatan unuk menjadi bagian dari suatu Negara. Kehidupan suatu Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar